mudah-mudahan dikasih yang terbaik   Leave a comment

harus dimulai dari mana dan kata apayang harus dilontarkan….tapi yang paling utama, angan lupa tetep bersykur ke alloh SWT, yang masih ngasih umur dan kesehatan yang sempurna bagi hamba..alhamdulilah…malam ini tanggal 30desember2011di penghujung tahu 2011 di bulan masehi….harus tetep semangat mejalani hidup…menjalani ibadah yang bener bener ibadah,,,alhamdulilah ya rabb, mudah mudahan di tahun 2012 dikasih yag terbaik…dan mendapatkan semua yang diinginkan…dan bisa mendapatkan jodoh yang terbaikk saya berdoa, semoga akhwat-akhwat yang sedaang mencari pasangan, semogacepet di pertemukan….aminnn,, jangan lupa bedoa dan ikhtiar..:)  🙂

Posted December 29, 2011 by My Soulmate in Smile

Saatnya Berpisah :)   Leave a comment

sekian lama kita bersua, menjalin sahabat, menjalin pertemanan, menjalin persaudaraan,,,,, tapi saat ini,hari ini detik ini (201111), sahabatku akan pergi, meninggalkan bandung,meninggalkan kehidupan kostan bersama baroedak dodol 🙂  🙂 untuk menempuh mahligai baru dengan suami tercinta, sahabat tau kah betapa indah perjuangan kita, perjuangan untuk merangkai sebuah kehidupan, merangkai kemandirian dan kedewasaaan……

semua tentang kita, aku sendiri akan merekan dalam memori kehidupan, agar kenangan itu tidak usang ditelan zaman,

sahabat tau kah kau???? aku bahagia engkau telah menemukan tambatan hati, menemukan imam bagi kehidupan mu kelak,,aku yakin kau pasti bisa menjalankan semua, meski baru setengah 🙂 :)….kau pasti akan mengisi setengahnya itu dengan suami mu kelak, merenda kasih sayang yang berlandaskan cintaNYA,,,Tapi mengapa dibalik kebahagiaan yang diraskan terselip kesedihan 😦  😦 , kesedihan berpisah, kesedihan kesendirian,, tapi aku yakin Alloh tidak akan melupakan hambanya, alloh tidak akan menjadikan makhluknya gamang,,,

sahabat tau kah kau??? bila saatnya engkau menjadi istri, baik-baiklah bersama suami, layani dia, jadilah istri yang salehah yang bisa mengembalikan senyum suami tat kala lagi penat, menjadi teman hidup yang sangat membantu,,, aku yakin engkau pasti bisa….

me n friend

 

 

selamat menempuh hidup baru kawan…..barokkallohu wabaroka a’laika wajama’a baina humma fi khoir

Posted November 20, 2011 by My Soulmate in Smile

Jalan-Jalan minggu   Leave a comment

Excited banget deh hari minggu kemaren, bener-bener seharian itu badan jadi otot kawat dan tulang besi??? ya gimana ga pegel coba, pagi-pagi jam 05.30 pergi untuk jogging ke daerah Dago karena pas hari minggu kebetulan ada Car Free Day di dareah Dago, hemm jadi enak deh  jalan-jalannya ga bising sama mobil, walaupun jalan-jalannya cuma berdua, tapi banyak sekali Hikmah yang bisa dipetik, kita berdua bisa merasakan yang namanya udara segar di pagi hari dan bisa bertemu hamba alloh yang lainnya..Alhamdulilah itulah patut aku syukuri

Jalan-jalan minggu

di jalan inilah aku ketemu temen-temen, meskipun bukan temen sebaya, tapi, dengan itulah mereka ku anggap sebagai orang tua di jalan yang penuh inspirasi, mereka begitu energik. berlawaanan sekali dengan umur yang mereka. ya gimana ga energik, jogingya itu loh, aku juga kalah lincah sama mereka (heheheh jadi malu 🙂  🙂  ).  setelah beres joging di kawasan Dago depan Toko brownies Amanda,kita pun meluncur ke Gazibu yang jadi pusat segala macam pusat, kita pun ga basa-basi, tanpa disuruh pun kita menyantap berbagai olahan masakan yang selalu nempel di lidah yakni Cilok, awug, Gehu..hem maknyos lah..alhamdlilah banget ya alloh, hari kemaren sangat menyenangkan..tak hanya sampai disitu aja aku pun melanjutkan perjalanan dengan temen SMA aku..mudah-mudahan bisa berlanjut ke minggu selanjutnya,hingga aku bisa merasakan dunia yang hanya sementara 🙂  🙂

 

 

 

 

 

 

Posted May 30, 2011 by My Soulmate in Smile

Kehadiran seorang Bos   Leave a comment

memang,karakter seorang bos itu tergantung ya!! 🙂 tergantung apanya hayooooo!!! ya tergantung sifatnya lah….ya ada yang bos baik,kecut,pelit.de el.el (namanya juga manusia ya  🙂 ) pasti penuh hilap dan berlumur dosa (hemmmmmm itu sih aku hii 🙂 hari ini, hari sabtu, si bos ga dateng ke kantor, ya ialah anak-anak tuh makin menjadi..udah mah udah jadi makhluk jadi2an eh ketambah lagi sekarang hemmmm makin jadi beneran deh 🙂  🙂

bos kakinya pegel ya???

gini nih perbedaan bos sama karyawan, klo karyawan ga dateng, harus minta izinnya 1/2mati buat absen,belum lagi gaji yang dipotong kalo absen tuh ( hemmm makin sedih aja deh hiii   🙂  ) BUTTTTTT, kalo bos ga dateng,,ya cuek bebek aja, ga mesti izin sini situ pula..hiiiiii….

Berikut  tipe-tipe bos

a. Bos baik @ bos yang gini nihh yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya, dan bos kaya gini yang selalu di doin sama karyawannya

b.Bos Pelit @ nah yang ini kebalikan dari bos yang baik, bos yang kaya gini ga diharepin dateng ke kantor.

c.Bos plinplan@ nah bos yang kaya gini ni,yang paling membingungkan, sekarang bicara apa, besok bicara apa,, bingung deh aku?? hiks hiks

d.Bos penyayang @ bos ini sama bos yang baik, tapi bos ini punya kelebihan tersendiri dia sayang banget sama karyawannya, makanya Feedbacknya juga dia selalu dan selalu disayangi oleh semua karyawannya..

nah, jika ada yang bos kaya gitu, turutin aja deh maunya die ape,, soalnya namanya juga kerja ma orang resikonya digituin, semoga para bos-bos yang ada di indonesia atau dibelahan dunia manapun,,harap bisa bijak dan bisa mengerti keadaan karywannya…mksih ya bos..

 

 

sekian dulu ya…

assalamualaikum wr.wb

 

 

Posted May 28, 2011 by My Soulmate in Smile

Menafakuri penghasilan..   2 comments

hari kemaren, saat mendengar ceramah di MQ FM pada saat khutbah jum’at, ternyata tema yang disampaikan cukup menggelitik aku, ya gimana ga menggelitik tema nya aja sering di bahas oleh sebagian banyak orang termasuk diriku ini hiii 🙂  :), ya penghasilan (Duit) ini sering menjadi sesuatu yang  menakutkan, kenapa gtu??? ya karena sering sekali uang itu dijadikan sandaran hidupnya, kalo uang g dijadiin sandaran hidupnya,mungkin akan tenang dan lempeng aja menjalani hidup ini, hal ini pun sering dikatakan oleh da’i kondang kita KH.Abdullah Gymnastiar atau yang sering sekali di sapa AA gym..Uang itu hanyalah sebuah kertas yang bisa dipindah tangankan, dan uang itu ga menjamin hidup kita menjadi bahagia,tak sedikit dengan uang itu,orang sering berbuat nekad dan imannya tidak terkontro. lanjut lagi ke pembahsan utama..yuuuuuuu mariiii… kata ustad yang berceramah sedikit mengutarakan perbincangannya dengan salah seorang dari sekian banyak tukang parkir

U   @ Ustad  TP@ Tukang Parkir

TP @ Pa ustad kenapa penghasilan saya selalu sedikit, kenapa saya ga sama seperti orang yang punya mobil yang saya jaga????

U   @ anda suka solat???

TP @ Ya, saya suka solat, tapi  gini solat dzuhur dikerjain pas mau mepet ke ashar karena mepet kerjaan ujar sang tukang parkir, dan waktu solat lainnya pun begitu selalu berdempetan sama waktu solat berikutnya, dan terkadang subuh pun ga solat dikarenakan saya kecapean…

U  @ tersenyum  🙂  🙂 pantes aja rizkinya tersendat, dikarenakan bapa menyepelekan alloh, dan si tukang parkir pun tertunduk malu…

perbincangan diatas mungkin sering terjadi pada siapa pun yang keadaan imannya sedang tidak terkontrol, mudah-mudahan kita semua selalu diistiqomahkan dalam menjalankan segala perintahNya dan  menjauhi semua laranganNya..aminn. Dan mungin perbincangan diatas dijadikan pembelajaran dan dijadikan semangat atau motivasi dalam meraih cintaNya, karena kita sebagai hamba pastilah ingin dicintai oleh Alloh sang pemilik bumi dan langit??? solusi jawaban dari pertanyaan di atas adalah kita harus Fokus ibadah kepada Alloh “Tafaroku Lii’badati”.

jadi intinya kita tetep harus bersyukur,syukur,dan syukur  atas segala rizki yang telah diberikan pada kita.  🙂  :), mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi penulis khususnya, dan umumnya bagi temen-temen semua  yang membaca tulisan ini.. 🙂  🙂

 

sekian dulu ya…

 

Assalamua’laikum Wr.Wb

Posted May 28, 2011 by My Soulmate in Smile

Saling Berebut :) :)   Leave a comment

dipagi hari yang cerah ini banyak sekali kejadian,, wah..wah padahal masih pagi ya..hii  🙂   :)..di mulai dari pagi hari terutama anak kost kaya aku (ngaku juga hiii 🙂  🙂  ) kita semua berebut waktu dan tempat tempat cucian untuk mengantri tempat cucian,agar airnya masih banyak, hem seru nya kalo semua anak kostan berkumpul untuk mencuci, jadi berasa perkumpulan wanita tukang cuci (PWTC) hiiii, silih berganti ada yang mulai mengucek baju sambil ngobrol ngalor ngidul,ada yang sedang menguras sambil nugging ga jelas hiiii, ada juga yang menjemur,,waw sesi ini paling seru, beraneka ragam yang di jemur bermula dari daleman yang udah usang ampe yang terrrrrrrrrrrrrrrrbaru (hiii jadi muallluuuu), wah pokonya seru deh kita ampe nyengir berderet..hiiii, udah gitu kita semua berpindah jadi Chief gadungan, hemmm ini juga tak kalah seru dimulai dari masak yang bisa di makan sama manusia ampe bisa di makan ma kucing juga bisa (hiiii saking enaknya, kucing juga doyan lho!!! hiii 🙂  🙂 🙂  ), nah kalo lagi pada nyantai bin juntai kita olang makan bareng, wah berasa anak bebek n anak ayam yang bersatu..ruame bangets ngets..ngets….rame nya pasar kallah bo sama yang namanya wisata baroedak dodol hiii (ngaku nih ceritanya, maklum tukang ribut 🙂 🙂  ), sesi makan pun usai, nah sesi ini terkadang suka nyebelin, sesi mandi ini suka bikin gremet aja deh..gremet?? yaps kita harus gantian nunggu,jika lama kita transmigrasi ke toilet orang. hihihi biar ga telat ke kantor (hem padahal doyan  telat. maksa.com 🙂  🙂 ),,nah udah gini yang ke kantor pergi ke kantor, yang kuliah pergi ke kampus, berbaurlah semua orang,,nah saatnya ini paling seru dan mengherankan, disetiap belokan biasanya kan ada tukang parkir, nah entah itu ada satu atau dua orang, ya kalo satu orang g mesti rebutan hasil, nah Kalo 2 orang???? ini kejadian asli lho!! di belokan yang depan Kimia farma arah katamso,terjadi sesautau yang menggelikan, 2 orang tukang parkir, berebut uang dari hasil parkirannya,hemmmm padahal mereka tuh udah tua-tua lho (eh ssstttttsttststtstt), hem ternyata berebut uang tuh g hanya kelakuan anak TK aja, ternyata orang yang udah gede pun masih suka berebutan..hiiii..mudah-mudahan bisa merubah sikap menjadi lebih dewasa..aminnn

udah dulu ya ngepost hari ini, udha pegel hehehe 🙂

bye dulu ya,kita lanjut besok,

Assalamua’laikum WrWb..  🙂  🙂

Posted May 27, 2011 by My Soulmate in Smile

Guruku Telah Tiada   Leave a comment

Episode hari ini, hari sabtu,mungkin untuk kebanyakan orang adalah hari yang bahagia,karena akan menjelang weekend yang lumayan cukup panjang, untuk menghempaskan kelelahan yang teramat sagat lelah, tapi bagiku, bagi keluarga ku bagi kampungku dan bagi semua murid-murid guruku lain lagi,semua orang terkejut heran bagai tersambar petir, Jam 03.30 tepatnya guruku menghembuskan nafas yang terakhir, tanpa adanya sakit terlebih dahulu…wllohu a’lam 🙂 ..kita hanya bisa melihat seorang guru yang berjiwa besar, yang telah rela menghabiskan waktu-waktunya untuk mentranfser ilmu buat kami, terbujur kaku dilapisi dengan Kain kafan yang putih tanpa Noda, setelah itu pun Jenazah telah siap untuk disolatkan,ya melepas sang guru dengan mempersembahkan yang terakhir,,MENYOLATKAN,,,berawal dar Ba’da Subuh Hingga menjelang sholat dzuhur takhenti-hentinya orang yang menyolatkan, kampungku bagaikan lautan manusia, semua berdecak kagum sekaligus haru, banyak sekali orang yang datang untuk menyolatkan…setelah itupun jenazah guru kami, masuk kerumah yang kekal Abadi..selamat tinggal KH.Taufiq,kami akan mengingat dan akan selalu mengingat jasa-jasamu, semoga engkau diterima disisiNya…Aminn  🙂  🙂

Posted May 26, 2011 by My Soulmate in Smile

%d bloggers like this: